27 Jun 2013

Koizora - Sky Of Love

Annyeong readers ^^/ eh salah ini kan ceritanya aku mau cerita tentang film jepang nih..hmmm jadi di ganti deh jadi...jadi "Kon'nichiwa" readers (?) *ga nyambung-_-* oke lanjut.. udah pernah nonton Koizora ga?dalam arti bahasa inggris itu 'Sky Of Love' udah pernah belom? nah aku mau cerita dikit nih sama film ini..sebelumnya sih ni film di kasih oleh kakak saudara aku kkkk~ gila~! sumpah nih film ROMANTIS BANGETTTTTTTT... aku aja nonton itu di bagian terakhir nangis terus... T_T.. HIROO .!gila dia cowo paling romantis yang aku kenal.. *kenal?ketemuan aja belom XD* haha cowo yang paling romantis yang aku tahu deh yaa. sama sih cewenya 'MIKA' cewe yang setiaaaa nyaaa mintaaa ampunn dehh yaa cintanya samaa HIRO itu sampai mati ...we o we .. Koizora atau Sky of Love. Dimainkan oleh Haruma Miura *si ganteng itu tuuuh* dan Yui Aragaki *yang main di Hanamizuki* film ini berhasil membuat 3 juga orang di Jepang meneteskan air mata *katanya sih :D Eh, tapi beneran kok. Aku juga nangis waktu nonton nih film.nahh baca ini yuk biar lebih tahu sama kenal dengan pemainnya... hehehe ..

[J-Movie] Koizora – Sky of Love (2007)

Movie: Sky of Love
Romaji: Koizora
Japanese: 恋空
Director: Natsuki Imai
Producer: Kazuya Kamana, Masayuki Morigawa, Jun Nasuda
Cinematographer: Hideo Yamamoto
Music by: Shin Kouno
Starring:
Release Date: November 30, 2007
Runtime: 129 min.
Production Company: TBS, Toho
Distributor: Toho
Language: Japanese
Country: Japan
Box office: US$36,684,020
*****
Koizora (恋空 Koizora, lit: Sky of Love) adalah sebuah film tahun 2007 yang berdasarkan pada sebuah novel cell phone dengan judul yang sama. Film ini didirektori oleh Natsuki Imai dan dibintangi oleh Yui Aragaki dan Haruma Miura.
Koizora pertama kali tayang di bioskop Jepang pada tanggal 3 November 2007. Mendapatkan total pendapatan sebanyak US$36,684,020 dari bioskop Jepang dan internasional.
*****
Plot
Koizora bercerita tentang Mika, siswi SMA yang merasakan cinta pada awal ia masuk SMA. Ia jatuh cinta pada Hiro, siswa berambut pirang yang terlihat seperti anak nakal. Namun ia tak peduli dengan pandangan orang lain dan tetap menyukai Hiro. Mereka pun menjadi sepasang kekasih.
 
Awal mereka bertemu adalah ketika Mika kehilangan ponselnya di perpustakaan. Seseorang yang berhasil mengembalikannya pada Mika kemudian mulai menelponnya dan mengaku sebagai teman satu sekolah Mika. Karena penasaran oleh identitas si penemu ponselnya, Mika pun akhirnya bertemu dengan lelaki itu, yang ternyata Hiro. Pada awalnya Mika tak menyukai Hiro yang latar belakangnya seperti anak nakal. Namun kemudian, dia menyadari kalau Hiro adalah orang yang baik dan mulai menyukainya. Mereka pun menjadi sepasang kekasih.
Kisah cinta mereka yang awalnya berjalan lancar sedikit terganggu akibat kedatangan Saki, mantan kekasih Hiro yang tak terima diputuskan oleh Hiro. Dia mencoba untuk mencelakan Mika dan memutus hubungan Mika dengan Hiro. Namun usahanya gagal. Cinta Mika dan Hiro terlalu kuat.
Masalah sebenarnya datang ketika Mika yang mengandung anak Hiro keguguran. Awalnya Hiro menerimanya.
Namun, entah karena apa, sikapnya pada Mika berubah dingin. Dia menjauhi Mika dan akhirnya mereka berpisah. Dan tak lama setelah itu, Hiro tak masuk sekolah dan tak ada satu pun yang bisa menghubunginya.
Di balik kesedihannya ditinggalkan oleh Hiro, Mika bertemu dengan Yu, seorang mahasiswa yang Aya kenalkan padanya. Ia melabuhkan hatinya pada Yu sebagai pengganti Hiro. Namun, di saat hatinya mulai ia mantapkan untuk mencintai Yu, Mika kembali bertemu dengan Hiro. Ternyata lelaki itu masih mencintainya dan masih peduli padanya. Hanya karena suatu alasan ia terpaksa meninggalkan Mika agar gadis itu tak merasakan sakit. Alasan apakah itu?
Dengan izin dari Yu yang rela mengalah, Mika akhirnya memperjuangkan cintanya untuk Hiro. Walaupun Hiro masih terang-terangan menjauhinya, Mika tetap berusaha tetap berada di sampingnya, apapun keadaannya. Mampukan cinta mereka menyatu kembali dan bertahan sampai akhir?
Cast
Additoinal Cast Members:
Note
  • “Koizora” adalah kisah cinta yang asalnya dipublish di situs ponsel terkenal Mahou no iRando. Ditulis oleh penulis baru bernama Mika, dan cerita ini juga berdasarkan pengalaman pribadinya. Kisah ini kemudian diterbitkan dalam bentuk buku pada akhir Oktober, terjual lebih dari satu juta copy dalam bulan pertamanya.
  • Kisahnya berkisar tentang Mika (nama penulis), yang jatuh cinta pada teman sekelasnya, Hiroki, pada awal masuk SMA. Tapi, seiring mengalirnya cerita di novel, Mika juga mengalami berbagai cobaan, seperti pemerkosaan, aborsi, dan penghianatan.

Production

Development

Pada 19 April 2007, sebuah film Koizora mendapat lampu hijau untuk didirektori oleh TBS director Natsuki Imai. Pekerjaan terakhir Imai adalah drama televisi Orange Days and Taiyou no Uta, serta Koizora adalah pengalaman pertamanya dalam menggarap sebuah film.
Karena Koizora adalah kisah yang diadaptasi dari sebuah novel cell phone asli, perubahan dilakukan da
lam pembuatan film sehingga durasi film ini dapat menjadi 129 menit. Dalam novel aslinya, cara Mika dan Hiro bertemu berbeda. Awalnya, nomor ponsel Mika diberikan pada Nozomu, yang menelpon Mika be
rulang kali sehingga membuat Mika ketakutan. Suatu malam, Nozomu yang sedang mabuk menelpon Mika, Hiro menyita ponsel itu dan mulai untuk berbicara pada Mika secara langsung.

Pre-production

Berita tentang aktris Yui Aragaki yang berperan sebagai Mika di dalam film ini diumumkan bersamaan dengan pengumuman film ini pada tanggal 19 April 2007. Pada 13 Mei 2007, Haruma Miura dan Keisuke Koide diumumkan akan berperan sebagai Hiroki dan Yū.

Filming

Pembuatan film Koizora dimulai pada tanggal 23 April 2007 dan dijadwalkan berakhir pada Juni 2007.

Music

OST film ini disusun oleh Shin Kouno dan dirilis pada tanggal 31 Oktober 2007, oleh Harbor Records. Berhubungan dengan background music, dua theme songs juga dipromosikan dalam film ini. Mr. Children’s “Tabidachi no Uta” (旅立ちの唄 Tabidachi no Uta?) adalah lagu penutup dari film ini. Yui Aragaki sendiri menulis dan menyanyikan “He
avenly Days”, sebuah lagu sisipan untuk film ini.

Release

Box office

Di Jepang, Koizora dirilis di bioskop tanggal 3 November 2007. Koizora juga dirilis di
Bioskop di Singapura tanggal 5 Maret 2008 oleh distributor local Cathay-Keris Films.

Pendapatan

Box Office

Di Jepang, sekitar 3.14 juta orang datang untuk menyaksikan film ini pada perilisannya. Berdasarkan Motion Picture Producers Association of Japan, Koizora adalah film ke 6 dengan pendapat terbesar pada tahun 2007 yaitu dengan meraup total pendapatan 3.90 milyar yen.
Penghargaan
*****

Credit:
  • Source: asianwiki, Wikipedia
  • Translated and posted by: amouradilla@cassieva.wp.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar